Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Kecantikan

pembahasan mengenai buah naga manfaatnya, buah naga untuk ibu hamil, buah naga untuk diet

Apa Manfaat buah naga ?

Hai sobat kali ini blog Renna akan berbagi tips tentang buah naga manfaatnya. Namun sebelum itu kita akan masuk dalam pembahasan mengenai buah naga.

Apa anda tahu manfaat dari buah naga? Disini saya akan memberikan informasi kepada anda apa saja manfaat buah naga yang katanya sangat populer ini.

Pertama sekali alangkah baiknya kita mengenali ciri-ciri dan jenis buah naga ini, sebab di indonesia khususnya buah ini jarang sekali di nikmati tidak seperti buah-buahan pada umumnya seperti jeruk, anggur, apel dan lain-lain.

Mungkin buah naga di indonesia kurang populer beda halnya dengan negara lain, buah ini menjadi buah favorit yang sering di nikmati setiap harinya. Buah naga jarang dikonsumsi oleh orang Indonesia karena buah ini tidak begitu dilestarikan, mungkin karena Indonesia termasuk daerah tropis sehingga tanah di Indonesia kurang cocok untuk ditanam buah yang satu ini.

Buah Naga Berasal Dari ?

Buah naga mudah ditemukan atau berasal dari benua Amerika seperti Amerika selatan, Amerika tengah dan Meksiko. Oleh sebab itu tidak heran apabila buah ini sulit di temukan di Indonesia. 

Meskipun demikian anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada beberapa daerah di indonesia yang sudah melestarikan atau bercocok tanam buah naga ini. Ditambah lagi buah naga sekarang sudah di impor di indonesia dan bisa kita cari di pasar-pasar terdekat di kota kita.

Apa anda tahu mengapa disebut dengan buah naga? Begini ceritanya, buah naga merupakan istilah dari sebutan Thang Loy (bahasa Vietnam). Pada saat ada acara, kepercayaan warga vietnam khususnya mereka orang-orang cina sering menggunakan buah naga sebagai sajian, dan buah ini diletakkan di bawah patung naga. 

Sehingga warga vietnam atau orang-orang cina ini memberikan nama buah ini yakni Thang Loy yang artinya buah naga.

Ciri-ciri buah naga memiliki kulit merah muda dan kehijauan, isi daging buah ini berwarna putih serta mempunyai banyak sekali biji-biji kecil didalamnya yang berwarna coklat kehitaman. 

Memiliki rasa yang cukup lezat, meskipun saya sendiri sangat jarang mengkonsumsi nya. Tapi menurut kabar yang beredar buah ini sangat populer akan kaya manfaatnya bagi kesehatan, apa saja sih sebenarnya rahasia manfaat dari buah naga?

Manfaat Makan Buah Naga

Disini saya akan membeberkan 2 kategori informasi manfaat buah naga yaitu manfaatnya bagi kesehatan dan manfaatnya bagi kecantikan, silahkan simak berikut ini manfaat dari buah naga.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  2. Mencegah Kanker
  3. Mencegah diabetes Melitus
  4. Menyembuhkan batuk
  5. Menyembuhkan asma
  6. Mengatasi tekanan darah tinggi
  7. Mencegah serangan Jantung
  8. Menambah nafsu makan
  9. Sebagai sumber Antioksidan
  10. Memperkuat tulang dan gigi
  11. Melancarkan peredaran darah
  12. Menjaga kesehatan usus
  13. Mampu meningkatkan stamina
  14. Mencegah kelumpuhan
  15. Mencegah Peradangan
  16. Menjaga kesehatan syaraf
  17. Mencegah Sariawan
  18. Mengatasi sakit tenggorokan
  19. Menambah ion tubuh
  20. Meningkatkan kualitas ASI
  21. Mengatasi panas dalam
  22. Menyehatkan mata
  23. Menurunkan Kolestrol
  24. Melancarkan buang air besar

Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan

  1. Menurunkan berat badan
  2. Menunda Penuaan dini
  3. Memperkencang kulit wajah
  4. Mengatasi jerawat
  5. Melembabkan kulit
  6. Mencerahkan kulit
  7. Menyehatkan rambut
  8. Menjaga kulit dari sinar matahari

Kesimpulan

Itulah khasiat serta manfaat dari buah naga baik untuk kesehatan maupun kecantikan, sungguh buah yang kaya akan manfaat. Dengan sering mengkonsumsi buah naga setiap hari tentunya kita akan merasakan manfaatnya yang begitu banyak bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat ...

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to