4 Cara Melemaskan Rambut Dengan Bahan Alami

cara melemaskan rambut yang kaku, cara melemaskan rambut secara alami, cara melemaskan rambut pria, cara melemaskan rambut secara alami dan permanen

Cara Melemaskan Rambut

Hai sahabat Renna - Mempunyai rambut yang kaku dan susah diatur tentu jadi masalah tersendiri baik pria maupun wanita. Rambut merupakan mahkota yang sangat menunjang penampilan, baik untuk pria dan juga wanita. Oleh karena itu rambut yang kaku serta susah diatur akan menjadi masalah serius yang sebaiknya segera diatasi. 

Untuk menata rambut yang sesuai dengan keinginan kita, tentu kita harus membuat rambut jadi lemas terlebih dulu. Tetapi anda tak perlu khawatir dengan rambut kaku serta susah diatur. Dalam kesempatan kali ini, akan memberikan ulasan cara melemaskan rambut dengan bahan alami agar lebih mudah ditata sesuai keinginan anda.

Guna menata rambut sesuai keinginan umumnya orang akan memakai gel atau minyak rambut. Akan tetapi hal itu tidak bertahan lama, serta akan hilang jika kena air. 

Lalu bagaimana cara supaya rambut menjadi lemas juga mudah diatur. Caranya yaitu dengan melakukan perawatan rambut dengan cara rutin memakai bahan alami. Cara melemaskan rambut dapat memakai bahan bahan alami. 

Terdapat banyak bahan bahan pada sekitar kita yang dapat di gunakan untuk melemaskan rambut. Anda dapat menggunakan santan, jeruk nipis, susu, bahkan selederi untuk melemaskan rambut yang kaku serta tidak gampang di atur. Cara menggunakan bahan bahan itu juga sangatlah mudah. Asalkan anda teratur dan juga rutin memakainya niscaya rambut anda akan menjadi lebih lemas.

Berikut beberapa cara yang telah dirangkum di blog Renna, di antaranya :

Cara Melemaskan Rambut dengan Santan

Cara melemaskan rambut yang sangat mudah yaitu dengan menggunakan santan. Langkah melemaskan rambut dengan menggunakan santan dapat anda lakukan dengan cara sebagai berikut. 

Yang pertama, siapkan santan kelapa sesuai dengan keperluan rambut anda. Selanjutnya rebus santan kelapa tersebut sampai santan kelapa mengental. 

Kemudian, usapkan santan yang sudah direbus tadi pada rambut anda. Kemudian diamkanlah beberapa saat kurang lebih hingga sampai satu jam. Sesudah di diamkan anda dapat membilas rambut anda hingga bersih.

Melemaskan Rambut Dengan Jeruk Nipis

Selain memakai santan, anda juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk dipakai sebagai cara melemaskan rambut. Jeruk nipis termasuk buah yang manfaatnya banyak dipakai untuk masalah kecantikan serta kesehatan. 

Cara memakai jeruk nipis untuk melemaskan rambut ialah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis bersama air santan. 

Campurkanlah dua sendok makan air jeruk nipis pada satu gelas santan kelapa. Selanjutnya masukkan kedalam kulkas serta diamkan campuran tersebut sampai mengental. 

Setelah campuran tersebut mengental anda dapat membalurkan campuran tersebut pada seluruh rambut anda. 

Selanjutnya bungkus rambut anda dengan shower cap. Diamkanlah rambut selama kurang lebih satu jam. Sesudah itu kemudian bilas sampai bersih. 

Supaya hasil maksimal anda dapat melakukan treatment ini rutin seminggu sekali.

Melemaskan Rambut Dengan Susu

Cara melemaskan rambut dengan alami yang dapat anda lakukan lainnya adalah dengan memakai susu. 

Cara dengan menggunakan susu ini begitu mudah. Anda dapat mencampurkan satu gelas susu dengan setengah gelas air. Masukkan campuran tersebut dalam sprayer ataupun botol semprot. 

Selanjutnya semprotkan secara merata kedalam rambut anda. 

Lalu diamkanlah hingga 30 menit. 

Kemudian sesudah meresap serta kering dirambut anda, silahkan bilas dengan memakai shampo layaknya keramas seperti biasanya. 

Untuk hasil yang lebih baik anda dapat menambahkan madu sebagai campuran serta mendiamkan kurang lebih dua jam.

Melemaskan Rambut Dengan Seledri

Cara melemaskan rambut dengan bahan alami yang dapat anda coba yaitu dengan menggunakan daun selederi. 

Mungkin selama ini anda mengenal seledri hanya sebagai bumbu. Tetapi seledri mempunyai manfaat bagi anda yang mengalami masalah rambut kaku. 

Caranya yaitu dengan mengambil 5 sampai 7 helai daun selederi. Lalu cuci bersih selanjutnya haluskan daun seledri itu. Peras air dari daun selederi. 

Dan Perasaan air dari daun seledri itu diamkanlah pada botol sekitar semalam. Kemudian gunakan air perasan itu untuk menjadi bahan creambath pada seluruh rambut sampai kulit kepala. Pijat pijat lalu diamkan beberapa saat. Sesudah itu silahkan anda bilas sampai bersih . 

Lakukan hal ini dengan cara rutin untuk mendapatkan rambut yang lemas serta mudah diatur seperti memakai vitamin rambut.

Kesimpulan cara melemaskan rambut secara alami dan permanen

Beberapa cara di atas dikumpulkan dan dirangkum dari beberapa artikel, namun dari admin sendiri belum pernah mencoba secara langsung karena rambut renna sendiri sudah lemas dari lahir :)

Untuk teman-teman silahkan mencoba sendiri dan tulis hasilnya di kolom komentar di bawah ini ya. 

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to