Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat daun sirsak,sirsak untuk ibu hamil,sirsak frozen,sirsak dan srikaya,sirsak belanda,sirsak merah,sirsak jumbo

Sirsak

Buah sirsak memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, buah ini sudah menjadi sangat populer dikalangan masyarakat karena memiliki rasa yang unik tersendiri.

Kebaikan manfaat yang terkandung dalam buah sirsak akan menjadi patokan yang paling bagus untuk kesehatan tubuh kita. Dulunya buah ini sangat jarang di temui, sebab buah ini termasuk buah yang langka atau tidak banyak beredar di pasar-pasar terutama di Indonesia.

Mungkin hanya pada waktu sedang musim buah sirsak saja buah ini akan dengan mudah kita jumpai di pasar untuk bisa di beli. Tapi kabar baiknya, meskipun daerah Indonesia termasuk daerah tropis akan tetapi negara kita termasuk dalam kategori paru-paru dunia sebab memiliki tingkat tanah yang sangat subur.

Sehingga sekarang buah sirsak sudah banyak yang memelihara dan menanam tumbuhan ini di pekarangan sekitar rumah, termasuk di pekarangan rumah saya sendiri, mengingat manfaat yang terkandung dari buah sirsak cukup banyak akhirnya buah ini termasuk buah favorit Saya. Banyak kita lihat sekarang buah sirsak sudah beredar dimana-mana, salah satunya di cafee atau tempat-tempat yang menyediakan aneka minuman jus. Rata-rata buah sirsak ini sudah termasuk tersedia dalam menu minuman sebagai olahan jus pastinya.

Dalam 1 buah sirsak sudah mengandung senyawa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan di antaranya :

  • Karbohidrat
  • Serat
  • Kalium
  • Vitamin C
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Lemak
  • Mineral
  • dan lain-lain.

Sirsak memiliki ciri-ciri fisik yang cukup unik yaitu struktur kulitnya yang berduri namun tidak akan membuat tangan terluka jika di sentuh sebab kulitnya memiliki sifat yang lunak dan tidak terlalu keras. Khasiat buah sirsak sudah dipercaya dan diteliti oleh dokter ahli, kandungan pada sirsak mampu meredam atau menetralisir zat-zat berbahaya dalam tubuh manusia sehingga manfaat dari buah sirsak sangat penting. Inilah yang menjadi alasan mengapa rahasia manfaat buah sirsak harus Anda ketahui, silahkan simak berikut ini.

Manfaat Sirsak

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan :

1. Mencegah kanker
2. Mencegah anemia
3. Mengatasi migrain
4. Meningkatkan energi
5. Menguatkan tulang
6. Melancarkan buang air kecil
7. Mengatasi diare
8. Mengatasi ambeien
9. Mengatasi sakit kandung kemih
10. Mengatasi liver
11. Mengatasi wasir
12. Mengatasi bisul
13. Meningkatkan daya tahan tubuh
14. Mengurangi kolesterol jahat

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kecantikan :

1. Meremajakan kulit
2. Melembabkan kulit
3. Mencegah rambut rontok
4. Mengurangi Flek hitam
5. Mengatasi jerawat

Nah, itulah beberapa manfaat khasiat buah sirsak yang sudah diketahui baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Bukan hanya buahnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ternyata daun sirsak juga memiliki banyak sekali khasiat, yang akan kita bahas di lain waktu. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to