Tips Menghilangkan Jerawat Pada Ketiak Dan Ini Penyebabnya

jerawat pada ketiak,jerawat ketiak penyebab,ketiak,penyebab jerawat di ketiak,jerawat pada ketiak,ketiak jerawat

Hai sobat Renna - kali ini kita akan membahas jerawat di ketiak kiri maupun kanan, sebelun itu mari di pahami dulu terkait penyebab jerawat berikut

Jerawat di Ketiak

Penyebab jerawat secara umum karena tidak menjaga kebersihan pada tubuh kita sendiri. Hal ini jelas membuat beberapa kotoran menempel di kulit dan wajah yang sensitif. Biasanya orang yang gampang jerawatan adalah mereka yang memiliki kulit sensitif.

Selain memiliki jenis kulit yang sensitif, ternyata jerawat juga muncul karena stres. Jika seorang manusia stres, maka secara otomatis kita akan menyebabkan timbulnya jerawat. Faktor tersebutlah yang membuat orang-orang dengan mudah mendapatkan penyakit kulit yang meresahkan ini.

Tapi, bagaimana dengan ketiak? Apa wajar jerawat di ketiak?

Penyebab Jerawat di Ketiak

Wajar saja apabila kita tidak menjaga kebersihan. Apalagi di area sensitif. Bukan hanya ketiak, kadang jerawat juga muncul di punggung, tangan dan lain sebagainya. Tentu dengan hadirnya penyakit tersebut membuat kita resah dan tidak percaya diri. 

Nah, berikut saya memberikan beberapa tips untuk anda yang ingin menghilangkan bintik jerawat pada tubuh..

Cukur bulu ketiak

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba mencukur bulu yang ada di daerah ketiak. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami gatal yang berlebihan. Timbulnya gatal di ketiak itu karena disebabkan oleh bulu, sehingga agar mengurangi rasa gatal tersebut, sebaiknya kamu cukur bulunya.

Selalu Berkeringat dan Kurangi Aktivitas

Penyebab lain yang dapat menimbulkan bintik jerawat pada ketiak adalah biang keringat. Ketika seseorang berkeringat, maka secara otomotis membuat kebersihan berkurang. Apalagi jika orang tersebut jarang mandi, jelas saja penyakit ini akan hinggap di area tersebut. Untuk mengakalinya, kamu bisa dengan mengurangi aktivitas sehari-hari kamu, atau jika tidak bisa mengurangi, kamu cukup selalu membersihkannya ketika sedang beraktivitas.

Jarang Mandi dan Berminyak

Penyebab ketiak jerawat lainnya adalah karena jarang mandi. Kebersihan itu muncul ketika kita mandi dengan bersih. Jangan lupa untuk menggosok di area-area sensitif seperti pangkal paha, leher dan bagian tangan. Selain karena tidak sering mandi, berminyak menjadi salah satu yang paling menyebabkan timbulnya jerawat di daerah ketiak.

Obati dengan Bahan Alami

Kamu bisa menggunakan obat jika diajurkan oleh dokter, namun selain dengan anjuran dokter. Untuk mengobati jerawat ketiak kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami menyembuhkan jerawat tersebut adalah sebagai berikut

  • Madu
  • Jeruk Lemon
  • Bawang Putih
  • Jeruk Nipis
Note: Cara penggunaannya cukup oleskan pada area sensitif yang terkena penyakit jerawat.

Berikut ini adalah beberapa penyakit di ketiak selain jerawat

1. Mudah Basah
2. Kurap
3. Panu
4. Gatal-Gatal
5. Benjolan
6. Ketiak bau Kecut
7. dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Nah bagaimana dengan pendapat kalian tentang kulit yang mudah jerawatan ini, apalagi di daerah ketiak yang sangat menganggu aktivitas kita. Tentu kalian juga inginkan menghilangkannya dengan mudah, mengetahui penyebab jerawat di ketiak serta cara mengobatinya. Semoga membantu.

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to