Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat buah salak,khasiat buah salak, kandungan buah salak,manfaat makan buah salak,rasa buah salak,buah salak untuk diare,manfaat buah salak untuk d

Buah Salak dan Manfaatnya

Salam sejahtera sobat Renna dimanapun anda berada - Pasti kalian sudah mengenal buah salak bukan dan mungkin Anda sering memakannya. Buah ini tidak asing lagi kita dengar. Tapi tahukah Kamu khasiat manfaat dari buah salak?

Jangan mengaku orang Indonesia jika belum pernah memakan buah salak, sebab tidak sedikit juga dari kita yang mengetahui asal buah ini. Menurut kabar yang beredar buah salak adalah buah yang berasal asli dari negara Indonesia.

Tanaman salak sendiri akan mudah tumbuh di daerah tropis dengan suhu udara yang sedikit dingin, maka tanaman ini akan tumbuh subur. Di Indonesia sendiri buah salak sudah menjadi buah pokok yang beredar serta tersedia di jual pada seluruh pasar, grosir, eceran, maupun supermarket.

Buah ini sangat mudah kita jumpai dimana-mana sebab di Indonesia sendiri buah ini di lestarikan, oleh sebab itu banyak kita lihat perkebunan salak yang dipelihara oleh masyarakat. Harganya juga cukup murah dan rasanya juga sangat enak, tidak heran apabila buah ini menjadi buah favorit pilihan kita semua.

Rasanya yang cukup unik yaitu terdapat rasa manis, sedikit asam dan sedikit kelat membuat salak banyak disukai oleh masyarakat terutama di Indonesia. Namun setiap buah pasti memiliki khasiat manfaatnya, kandungan gizi dalam buah salak di antaranya :

  • Karbohidrat
  • Zat besi
  • Protein
  • Fosfor
  • Lemak
  • Kalsium
  • Betakaroten
  • Tannin
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Potasium
Selain kandungan nutrisi diatas yang terdapat pada buah salak, buah ini juga menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalankan aktivitas diet. Salak sangat kaya akan serat serta karbohidrat, coba saja Anda memakan buah salak dua buah saja mungkin sudah cukup untuk mengenyangkan perut dalam waktu beberapa saat kedepan. 

Adapun kebaikan manfaat buah salak adalah sebagai berikut.

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan :

1. Mencegah kanker
2. Mengatasi mual
3. Mengatasi diare
4. Mengontrol pencernaan
5. Mengatasi mata rabun jauh
6. Meningkatkan perkembangan otak
7. Menyehatkan mata

Manfaat Buah Salak Bagi Kecantikan :

1. Membantu program diet
2. Mencerahkan kulit (penggunaan masker)
3. Mengatasi kulit bersisik

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa khasiat manfaat buah salak bagi kesehatan dan kecantikan. Siapa yang menduga ternyata buah yang sering kita makan ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Tapi meskipun demikian mengkonsumsi buah salak tidak terlalu bagus bagi Anda yang menderita penyakit Maag, karena buah salak sulit untuk dicerna dalam perut sehingga tidak dianjurkan bagi mereka untuk memakan buah salak saat sedang sakit maag. Selain itu kandungan serat yang sangat tinggi pada buah salak juga kurang bagus dikonsumsi bagi penderita Tifus. Semoga bermanfaat ...

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to