6 Tips Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

sakit gigi berlubang,sakit gigi gusi bengkak,sakit gigi obatnya,sakit gigi sakit gigi,sakit gigi bolong,sakit gigi bungsu

Sakit Gigi

Halo sobat Renna - Sakit gigi merupakan hal yang sudah biasa terjadi pada setiap orang, sering kita dengar masalah satu ini menjadi masalah yang sangat serius.

Betapa tidak, rasa sakit yang di timbulkan oleh sakit gigi ini sungguh luar biasa tak tertahan kan. Maka dari itu penderita sakit gigi pasti tidak akan sanggup menunggu terlalu lama sehingga berbagai cara akan mereka lakukan agar rasa sakit gigi bisa hilang dengan cepat.

Namun tentu saja semua itu tidak mudah, penanganan gigi yang salah hanya akan menambah rasa sakit pada gigi kita. Oleh sebab itu kita harus teliti dan cepat dalam mengambil langkah yang tepat untuk menangani masalah sakit gigi.

Sebagai tempat masuk keluarnya makanan tentu saja sakit gigi bisa terjadi pada siapa saja baik orang tua maupun anak-anak, akibatnya segala sesuatu dan aktivitas sehari-hari pun akan ikut terganggu. Sering kali penderita sakit gigi akan mengalami hal-hal seperti susah tidur, susah makan, sulit untuk berbicara dengan orang lain dan tidak sanggup berada dalam suasana kebisingan. 

Mengingat rasa sakit gigi dapat mengganggu aktivitas makan-memakan kita, maka dari itu kesehatan tubuh kita pun juga pastinya akan terganggu akibatnya tubuh pun akan lemas bahkan jatuh sakit. Oleh sebab itu, masalah sakit gigi ini ternyata tidak bisa di anggap sepele.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya sakit gigi, seperti sisa-sisa makanan yang menempel pada sela gigi yang sudah terlalu lama sehingga terjadinya pembusukan pada gusi yang di sebabkan oleh kuman sehingga timbulnya rasa sakit. 

Jarang menyikat gigi adalah faktor utama penyebab semua masalah sakit pada gigi, di perlukan sedikitnya dua kali sehari gigi harus di sikat secara rutin untuk dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang sudah menempel di sela gigi kita. Tidak hanya itu sering mengkonsumsi makanan terlalu manis juga bisa menjadi penyebab kerusakan pada gigi yang dapat menimbulkan rasa sakit juga pastinya.

Bahan alami adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan rasa sakit gigi dengan cepat, kandungan bahan-bahan alami yang akan di bahas kali ini tentu saja sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi yang sudah tidak tertahan kan. Berikut di bawah ini beberapa bahan alami yang dapat mengatasi sakit gigi dengan seketika.

Obat Sakit Gigi Alami Cepat Sembuh

1. Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang sangat mudah di dapatkan, manfaat bawang putih sungguh tidak bisa di remeh kan karena kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang ada dalam bawang putih mampu mengatasi berbagai penyakit yang di sebabkan oleh kuman/bakteri salah satunya adalah sakit gigi.

Caranya :
Halus kan satu siung bawang putih kemudian campur kan sedikit garam kepada bawang putih yang sudah di halus kan tersebut. Lalu campuran bawang putih dan garam ini di kunyah pada bagian gigi yang sakit. Setelah melakukan cara ini kemudian buatlah minuman hangat yang sudah di campur kan air garam untuk berkumur.


2. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, bahan alami ini mampu meredakan sakit gigi. Dari dulu hingga sekarang banyak yang memanfaatkan jeruk nipis sebagai bahan kesehatan salah satunya mengatasi sakit gigi dengan cara memanfaatkan air perasaan jeruk nipis itu sendiri.

Caranya :
Peras lah beberapa buah jeruk nipis, gunakan perasaan air jeruk nipis untuk di lumuri pada bagian gigi yang sakit seperti pada bagian gigi berlubang misalnya. Lalu tunggu hingga 10-15 menit dan ulang lagi dari awal, lakukan cara ini sehari setidaknya empat kali sampai rasa sakit gigi mereda.


3. Cengkeh

Meskipun kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang terdapat pada cengkeh tidak terlalu banyak seperti bawang putih, namun cengkeh memiliki kandungan anti-oksidan dan anestesi yang juga membantu mengatasi sakit gigi dengan cepat.

Caranya :
Tetes kan sedikit minyak cengkeh menggunakan kapas untuk di tempel kan pada bagian gigi yang sakit, diamkan sekitar 15 menit lalu gunakan juga campuran air minyak cengkeh untuk berkumur.


4. Bawang Merah

Bahan alami yang bisa digunakan selanjutnya untuk mengatasi sakit gigi adalah bawang merah. Bawang merah memiliki kandungan anti-mikroba dan anti-septik sehingga berfungsi untuk mencegah rasa sakit yang terjadi pada gigi kita.

Caranya :
Gunakan satu siung bawang merah yang masih mentah untuk di kunyah-kunyah, namun apabila Anda tidak sanggup mengunyah nya gunakan lah bawang putih mentah yang sudah di halus kan atau di blender kemudian tempel kan pada bagian gigi yang sakit dan diamkan halusan bawang merah menempel pada gigi dalam beberapa menit supaya kuman/bakteri penyebab sakit gigi ini bisa mati.


5. Merica

Merica juga ternyata mampu menghilangkan rasa sakit gigi yang tak tertahan kan tentu saja apabila dengan penanganan yang tepat. Di sini kita bisa mencampurkan merica bersama garam supaya hasil nya lebih dampak efektif.

Caranya :
Gunakan takaran merica dan garam dalam jumlah yang sama, misalnya 1 sendok merica dan 1 sendok garam. Kemudian campur kan beberapa tetes air sehingga berbentuk seperti pasta, gunakan pasta ini untuk dapat di oleskan pada bagian gigi yang sakit lalu diamkan beberapa menit. Gunakan cara ini rutin minimal satu kali setiap hari sampai rasa sakit gigi mereda.


6. Belimbing wuluh

Bahan alami terakhir yang bisa kita manfaatkan adalah dengan menggunakan belimbing wuluh, kandungan ekstra vitamin C dan anti bakteri yang terdapat dalam belimbing wuluh tentu saja sangat bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi.

Caranya :
Anda hanya perlu mengunyah belimbing wuluh secara perlahan, jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam agar hasilnya bisa lebih maksimal. Bila tidak tahan mengunyah, Anda bisa peras air belimbing wuluh kemudian campur kan juga garam sambil di aduk rata lalu gunakan air ini untuk berkumur.

Di atas merupakan bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengurangi rasa sakit gigi dengan cepat. Namun apabila rasa sakit tidak juga berkurang mungkin gigi Anda perlu di tangani secara serius, segeralah untuk berkonsultasi kepada dokter. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to