Tips Cara Hilangkan Rambut Putih (Uban)

uban rambut, uban gatal, uban pada remaja, uban di usia 35, uban tidak boleh dicabut, uban di usia remaja

Renna - Rambut putih merupakan hal yang sangat menjengkelkan terutama saat memasuki usia tua. Namun ini adalah hal yang wajar akibat perubahan hormon yang terdapat pada kulit kepala.

Setiap manusia yang memasuki usia tua pasti akan mengalami hal yang sama. Tidak ada yang menyukai tumbuhnya uban atau rambut putih ini, karena sangat merusak penampilan meskipun wajah terlihat muda tapi kalau rambut putih sudah tumbuh.

Maka sudah pasti secara otomatis seseorang itu akan terlihat tua. Tumbuhnya rambut putih atau uban ini membuat seseorang menjadi kurang percaya diri terutama bagi kaum perempuan pasti ia akan merasa malu kepada orang terdekat nya.

Sering kali kita lihat seorang wanita resah apabila rambut putih mulai tumbuh di kepalanya, bukan hanya wanita kini pria pun demikian. Berbagai cara mungkin telah dilakukannya untuk menutupi rambut putih supaya tidak terlihat mulai dari menggunakan penutup kepala, mencabut rambut putih itu sendiri satu persatu dan bahkan dengan terpaksa harus mengecatnya dengan menggunakan cat rambut.

Cat rambut adalah cara yang paling cepat untuk menutupi rambut putih dalam waktu yang singkat meskipun hanya bersifat sementara, tapi perlu anda ketahui cat rambut dapat membuat rambut menjadi rusak, kering, patah dan bercabang. Tentu saja ada cara aman yang dapat menghilangkan rambut putih tanpa harus menggunakan cat rambut lagi tapi sebelum saya bahas ada baiknya anda mengetahui penyebab-penyebab tumbuhnya rambut putih supaya suatu saat nanti kita bisa menghindarinya setelah mengetahui penyebabnya dibawah ini.

Penyebab Rambut Putih

- Faktor Keturunan
- Kurang Vitamin B12
- Kurang Minum Air Putih
- Kurang Tidur
- Kekurangan Zat Copper Dalam Tubuh
- Kurang Yodium
- Kurang Protein
- Sirkulasi Darah Kurang Lancar
- Memasuki Usia Tua
- Stress

Diatas merupakan sebagian besar penyebab-penyebab terjadinya pertumbuhan rambut putih, bagi anda yang mempunyai rambut putih sebaiknya jangan mewarnai rambut anda, tentu saja ada cara cara mengatasi rambut putih tanpa harus mengecat rambut. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tips Cara Hilangkan Rambut Putih (Uban)

1. Mengoleskan jus labu

Buah labu dipercaya dapat mengatasi rambut putih yang akan mengubah warna rambut putih menjadi hitam berkilau. Caranya dengan mengolah buah labu untuk dijadikan jus tapi bukan untuk diminum, melainkan untuk dioleskan pada seluruh rambut.

2. Minyak kemiri

Minyak kemiri sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut baru, minyak kemiri juga mampu mengembalikan warna hitam pada rambut akibat uban (rambut putih).

3. Minyak kelapa dan Jeruk nipis

Campur minyak kelapa dan 1 buah jeruk nipis untuk di usapkan pada rambut selama lebih kurang 15 menit sambil meremas-remas kulit kepala. Campuran bahan alami ini sangat efektif untuk menghilangkan rambut putih.

4. Campuran yogurt dan Kopi bubuk

Campur 100 gram yogurt dan 1 gram kopi bubuk sambil diaduk rata, lalu oleskan diseluruh rambut seperti keramas dan biarkan sampai mengering dan bilas rambut dengan air bersih. Selain dapat mengatasi uban campuran yogurt dan kopi ini juga sangat efektif untuk mencegah ketombe dan menjadikan rambut hitam bersinar.

5. Biji buah pepaya

Ambil sekitar segenggam biji buah pepaya untuk di sangrai sampai kering, lalu tumbuk hingga halus sampai menjadi bubuk dan tambahkan sedikit minyak sambil di aduk rata dan gunakan untuk dioles pada rambut. Gunakan penutup kepala seperti handuk atau shower cap, biarkan sampai mengering hingga 2 jam lalu bilas rambut dengan air bersih.

6. Daun rambutan

Kandungan saponin, tannin dan polifenol pada daun rambutan mampu mengoptimalkan produksi pigmen rambut akibat uban.
Caranya ambil beberapa lembar daun rambutan untuk di cuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus dan di saring air nya. Gunakan air perasaan daun rambutan ini untuk dioleskan pada seluruh rambut dan kulit kepala. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas rambut dengan air bersih.

Demikianlah tips cara hilangkan rambut putih (uban), ke enam cara diatas sudah di uji coba sebelumnya oleh pakar ahli rambut dan terbukti mampu mengatasi rambut putih secara alami tanpa harus mewarnai rambut. Selamat mencoba !

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to