Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat tomat untuk wajah,manfaat tomat bagi wajah,manfaat tomat untuk mata,manfaat tomat buat wajah,manfaat tomat untuk masker wajah,manfaat tomat

Tomat

Hai Sobat Renna - Apa anda tahu manfaat dari buah tomat? Ya, buah tomat adalah buah yang pertama kali di jumpai di Amerika Selatan, yang pada umumnya buah ini berbentuk bulat atau agak lonjong.

Tomat juga pada dasarnya memiliki dua warna yaitu hijau muda masih mentah dan merah bila sudah matang. Memiliki struktur daging yang lunak dan rasa yang cukup lezat, serta bijinya yang aman untuk ditelan.

Sampai sekarang buah ini cukup populer hampir digemari diseluruh dunia, namun meskipun demikian tidak sedikit juga orang-orang yang tidak menyukai buah tomat. Tomat juga dapat dimakan secara langsung maupun dimasak atau sebagai lauk-pauk, tapi tentu saja harus dicuci sampai bersih terlebih dahulu.

Banyak yang masih bingung apakah tomat tergolong jenis buah atau sayuran. Sebenarnya tomat adalah tergolong jenis buah-buahan, namun hanya saja tomat sering di asumsi kan dengan sayuran sehingga banyak yang berfikir kalau tomat termasuk dalam kategori sayur-sayuran. Padahal pernyataan itu salah, yang benar adalah tomat termasuk dalam kategori buah. Mengkonsumsi buah tomat setiap hari sangat dianjurkan, karena buah ini banyak sekali memiliki kandungan zat-zat penting didalamnya yang dibutuhkan untuk tubuh kita. Oleh sebab itu jangan heran apabila buah tomat sampai sekarang masih dilestarikan.

Kandungan Tomat dan Manfaatnya

Tomat memiliki kandungan berupa vitamin A, C, K, B6, folat, thiamin, kalium, niacin, fosfor, dan magnesium. Sehingga selain sangat bagus untuk di konsumsi, ternyata buah tomat memiliki manfaat lebih untuk kesehatan maupun kecantikan. Banyak yang tidak tahu apa saja manfaat dari buah yang sederhana ini, untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membagikan rahasia apa saja manfaat buah tomat baik untuk kecantikan serta kesehatan bagi manusia.

Manfaat Tomat

Ada 2 kategori manfaat buah tomat yaitu manfaatnya bagi kesehatan dan manfaatnya bagi kecantikan, karena buah tomat bisa dimakan serta bisa digunakan untuk bagian luar seperti pada kulit. Berikut manfaat dari buah tomat yang perlu anda ketahui.

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan :

1. Mengurangi Lemak
2. Membentuk Otot Tubuh
3. Memperkuat Tulang dan Gigi
4. Mencegah Kanker
5. Menyehatkan Mata
6. Mengontrol Gula Darah
7. Mengatasi Sakit Punggung
8. Mencegah Diabetes
9. Melancarkan Pencernaan
10. Menyehatkan Jantung
11. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
12. Penangkal Radikal Bebas

Manfaat Tomat Bagi Kecantikan :

1. Mencerahkan Kulit
2. Mengecilkan Pori-Pori
3. Mengatasi Kulit Berminyak
4. Mengatasi Jerawat
5. Mengencangkan Kulit Wajah
6. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
7. Memutihkan Kulit
8. Menghaluskan Kulit
9. Mengatasi Rambut rontok
10. Menghilangkan Bau Kepala
11. Menghilangkan Ketombe
12. Menguatkan Rambut
13. Menjadikan Rambut Berkilau

Itulah beberapa khasiat manfaat dari buah tomat bagi kesehatan dan kecantikan yang sudah diketahui. Jika anda ingin mendapatkan manfaat buah tomat untuk kesehatan caranya sangat gampang yaitu dengan mengkonsumsi tomat setiap hari, lalu apabila ingin mendapatkan manfaat buah tomat ini sebagai kecantikan ya caranya juga gampang yaitu olah buah ini sebagai pemakaian luar sesuai keperluan anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to