Cara Merapikan Gigi Tanpa Bantuan Kawat Behel

bahasan mengenai merapikan gigi tanpa bantuan kawat

Salam jumpa kembali dari Renna. Senyuman indah merupakan idaman dari setiap orang. Penampilan gigi yang rapi tentu akan menunjang setiap senyuman yang anda berikan. Namun nyatanya, ada beberapa orang yang memiliki gigi dengan susunan yang tidak rapi. Hal ini juga terkadang membuat kita merasa kurang nyaman dan kepercayaan diri juga berkurang. Hal ini jiga membuat kita jadi minder untuk berhadapan dan bercakap-cakap dengan teman atau juga orang yang baru kita kenal.

Sebenarnya sejak lama ada teknologi yang digunakan oleh dokter gigi untuk merapikan dan meratakan gigi anda. Kawat gigi atau yang biasa disebut behel merupakan rekomendasi setiap dokter gigi untuk meratakan susunan gigi. Namun, harga yang ditawarkan juga lumayan mahal. Anda harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkan behel dari dokter profesional. Untuk itu, Trikcantik disini menemukan cara merapikan gigi dengan alat bantu lain dan dijamin lebih murah. Mau tau benda apa dan trik apa yang harus anda siapkan?

Bisa dibilang cara ini merupakan cara alami untuk meratakan gigi anda. Alat yang digunakan untuk merapikan gigi anda bisa anda ditemukan dapur. Alat yang sederhana namun berguna bagi anda yang mencari cara merapikan gigi. Alat itu adalah sendok kayu yang biasa untuk menanak nasi atau bahkan untuk menggoreng makanan. Jika anda tidak punya, anda bisa mencarinya dengan mudah di toko peralatan masak baik dipasar atau swalayan terdekat.

Berikut ini cara merapikan gigi atau meratakan gigi tanpa bantuan kawat behel.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasukan sendok kayu kedalam nasi yang ditanak dalam wadah panci
  2. Masukan pada saat nasi baru 1/2 matang atau ketika air rebusan mendidih.
  3. Diamkan dan biarkan sendok kayu tersebut dalam tanakan nasi selama 1 hingga 2 menit lamanya
  4. Sendok kayu akan panas, gunakan itu untuk mendorong gigi anda agar rata
  5. Jika anda menginginkan gigi anda keluar, masukan sendok kayu panas tadi kedalam dan dorong serta tekan ke arah luar
  6. Jika anda menginginkan gigi anda kedalam, dorong serta tekan gigi anda dari arah luar ke arah dalam
  7. Lakukan dan tahan selama 10 detik lamanya
  8. Setelah itu celupkan kembali sendok kayu dan ulangi langkah ke 5 dan 6 beberapa kali dalam sehari

Lakukan hal ini dengan hati-hati. Jangan sampai sendok kayu tadi mengenai gusi karena kemungkinan gusi anda akan terasa sakit. Jika anda melakukan hal ini dengan benar, maka rasa sakit itu tak akan pernah muncul. Untuk anda yang memiliki gigi sensitif terhadap panas mungkin akan mengalami sedikit kesulitan. Namun ada trik yang bisa dilakukan. Setelah sendok kayu diangkat, anda bisa mendiamkan beberapa saat hingga agak dingin. Namun kelemahannya adalah waktu yang dibutuhkan untuk menerapkan cara merapikan gigi tanpa bantuan kawat behel ini akan lebih lama. Biasanya khasiat dari metode ini akan terlihat saat menginjak bulan kedua.

PS: Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai terkena gusi atau bibir. Jika anda merasa cara ini kurang aman, jangan dipaksa. Renna merekomendasikan anda untuk menggunakan behel dari dokter gigi meskipun dengan harga yang relatif mahal.

Itu tadi merupakan cara merapikan gigi secara alami tanpa bantuan kawat behel. Semoga trik kecantikan dari Renna, semoga ini bermanfaat untuk anda dan membuat gigi lebih rapi dan nampak enak dipandang.

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to