Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan

merawat diri setelah melahirkan,merawat tubuh setelah melahirkan secara alami,cara merawat tubuh setelah melahirkan,merawat perut setelah melahirkan

Hai sobat Renna - Setelah melewati proses persalinan, bukan berarti kita lepas dari yang namanya masalah di tubuh. Justru ada saja masalah yang timbul setelah melahirkan, terutama masalah yang berkaitan dengan tubuh kita. Hal seperti itu sebenarnya wajar, tapi jika didiamkan tentu tidaklah baik.

Untuk mengatasi masalah yang timbul akibat proses persalinan adalah dengan merawat tubuh. Dengan merawat tubuh diharapkan bisa mengembalikan postur tubuh menjadi ideal serta membuat tubuh tetap kencang dan tidak kendur. Mau tau bagaimana cara merawat tubuh setelah melahirkan? Simak tipsnya hanya di sehatmaksimal.com

Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan

Ada beberapa upaya yang bisa anda lakukan untuk merawat tubuh setelah melahirkan. Coba lakukan beberapa cara dibawah ini untuk merawat tubuh anda agar kembali seperti sedia kala.

Konsumsi Jamu

Apakah anda tidak suka mengonsumsi jamu? Mulai dari sekarang anda harus membiasakannya karena jamu sangat baik bagi anda yang ingin merawat tubuh pasca melahirkan. Anda sebaiknya mengonsumsi jamu yang digunakan khusus pasca persalinan seperti jamu persalinan lengkap. Manfaat yang akan anda dapat dari jamu ini adalah jamu ini mampu menghilangkan garis-garis di perut (selulit), mengencangkan kulit yang mulai kendur, mengembalikan posisi dari rahim, serta menambah stamina pasca melahirkan.

Menggunakan Lulur Tubuh

Lulur yang bagus bagi kulit tubuh adalah lulur yang berasal dari bahan alami. Bahan alami yang bisa digunakan untuk luluran pasca melahirkan adalah campuran dari lidah buaya, bengkuang, kapur, dan kayu putih. Ramuan lulur alami tersebut dipercaya mampu menghilangkan selulit serta mampu mengembalikan kesehatan dan kekecangan kulit tubuh.

Gunakan Stagen

Stagen juga biasa disebut gurita merupakan alat yang dipercaya mampu mengembalikan bentuk tubuh kembali seperti sedia kala pasca melahirkan. Selain mengembalikan bentuk tubuh, stagen mampu mengencangkan kembali otot perut yang sebelumnya kendur akibat dari tekanan yang diberikan oleh bayi. Cara menggunkan stagen cukup simple dan mudah. Anda hanya perlu melilitkan stagen ke tubuh anda (bagian perut) dan diikat yang kencang sehingga menimbulkan tekanan kedalam. Menggunakan stagen memang tidak nyaman, namun dengan hasil yang didapat patutlah kita pertimbangkan.

Lakukan Sauna

Sauna atau mandi uap merupakan salah satu pilihan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain mengembalikan kelenturan dari kulit tubuh, spa mampu merelaksasi pikiran anda setelah seharian merawat sang buah hati. Anda dapa menggunakan aroma terapi seperti aroma minya rosemary hingga minyak zaitun saat melakukan spa ini.

Parem untuk Kaki

Tentu anda tidak bisa begitu saja melupakan bagian kaki dalam perawatan tubuh pasca melahirkan. Biasanya pasca melahirkan kaki akan terasa pegal. Oleh karena itu, disinilah parem bekerja. Parem merupakan bahan alami yang tediri dari campuran kencur, jahe, dan bahan alami lainnya. Cara menggunakan parem adalah dengan cara mengoleskannya ke bagian kaki sehari sebanyak dua kali selama 40 hari pasca melahirkan. Hasil dari penggunaan parem adalah varises di kaki menjadi hilang serta otot-otot kaki menjadi lebih rileks dan tidak tegang.

Olahraga Ringan

Ada berbagai macam olahraga yang mampu membantu anda mengembalikan bentuk tubuh. Jenis olahraga itu seperti senam, vilates, hingga yoga. Anda cukup melakukan olahraga tersebut 20 menitan (jangan melakukan olehraga terlalu berat) namun scara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentu hal itu lebih baik dibandingkan jika anda olahraga selama 2 jam namun hanya seminggu sekali.

Konsumsi Air Putih

Air putih ternyata mampu melancarkan peredaran darah di tubuh serta melarutkan lemak yang ada di tubuh. Mengonsumsi air putih secara teratur akan membuat tubuh anda lebih sehat dan juga mengurangi berat badan anda. Selain kedua keuntungan tadi, mengonsumsi air putih yang diimbangi dengan susu mampu melancarkan produksi ASI untuk si buah hati.

Itu tadi merupakan cara merawat tubuh setelah anda melewati melahirkan. Semoga tips kecantikan ini bermanfaat untuk anda dan membuat tubuh anda kembali seperti sedia kala serta semakin cantik dan sehat tentunya.

Posting Komentar

© Renna's Blog. All rights reserved. Developed by Thanks to